Thursday, June 14, 2012

Badut Sadis Penyebab CoulroPHOBIA



Coulrophobia adalah phobia atau ketakutan berlebihan terhadap badut. Penyakit ini diderita seseorang yang kemungkinan mengalami trauma pada masa kecilnya. Beberapa seleb yang memiliki Coulrophobia adalah Johny Depp, P.Diddy. Dan ternyata si vampir ganteng Robert Pattinson juga mengidap CoulroPHOBIA.

Robert Pattinson baru – baru ini mengakui bahwa ia seorang pengidap coulrophobia. Ketakutannya ini ia dapatkan dari trauma yang ia alami semasa kecilnya. Ketika menonton sirkus, Pattinson kecil harus menyaksikan seorang badut terbakar sampai meninggal. Peristiwa ini sungguh membekas dalam ingatannya sampai sekarang.

Memang tak dapat disangkal bahwa penampilan beberapa badut dapat menjadi sangat menyeramkan. Padahal figur seorang badut seharusnya menghibur. Beberapa figur badut memakai make up yang terlalu tebal dan berlebihan. Dengan memakai riasan di bibirnya, mereka sengaja membuat bibirnya nampak lebar. 

Riasan ini membuat mereka nampak tersenyum dan bahagia sepanjang waktu. Tetapi penampilan mereka yang seperti ini malah memberikan kesan misterius. Mereka malah sepertinya tidak bahagia jauh di di dalam hatinya. Perasaan sebenarnya sang badut ini ditutupi oleh make up pada wajahnya. Mereka terlihat bahagia dari luar, namun di dalam hatinya mereka menyimpan sesuatu. Marik kita simak daftar beberapa badut yang menyeramkan, yang dapat membuat seorang anak kecil trauma.

Berikut ulasannya
1. Krusty
Siapa yang tidak kenal The Simpsons? Film ini sangat popular di Amerika. Krusty adalah salah satu karakter dalam The Simpsons. Dalam film nya, Krusty memiliki karakter yang buruk. Ia adalah seorang perokok berat, peminum alcohol yang membuatnya menjadi seorang pemabuk, penjudi, dan hal buruk lainnya. 

Ironisnya, kehidupan sang pemeran karakter Krusty di dunia nyata menjadi buruk ketika syuting film ini dihentikan. Ia mengalami depresi berat dan menjadi pecandu. Ia persis seperti karakter Krusty, menjadi perokok berat, menghabiskan banyak uang untuk membeli majalah porno, dan menjadi bangkrut akibat kalah ketika berjudi. Kehidupannya sama sekali tidak mencerminkan kehidupan seorang badut yang seharusnya menghibur. Apalagi sering ditonton oleh anak – anak. Saya akan merasa risih bila ada anak kecil yang mengidolakannya.

2. Pulcinella
Dalam bahasa Inggris, badut ini dikenal dengan sebutan Punchinello atau `punch` (memukul). Karakter badut ini berasal dari abad ke-17. Yang menjadi ciri khas pulcinella adalah hidungnya yang panjang dan bengkok seperti paruh. Sosoknya ini juga mendukung karakternya yang kejam dan licik. Senjata utama pulcinella adalah berpura – pura bodoh sehingga membuat lawannya lengah. Namun ketika lawannya sudah lengah, dengan segera Pulcinella akan memukulnya. Sebenarnya karakternya tidak terlalu jahat, namun ia adalah cikal bakal dan nenek moyang dari para badut jahat lainnya.

3. Ronald McDonald
Sudah dipastikan Anda kenal dengan badut yang satu ini. Bahkan bila Anda tinggal di pelosok pun seharusnya Anda kenal siapa dia. Ronald McDonald adalah badut yang menjadi maskot restaurant cepat saji yang kita kenal dengan McDonald. Banyak pula orang yang menyewa seseorang untuk memerankan tokoh badut ini untuk mengisi acara ulang tahun anak – anak. Biasanya Ronald McDonald akan membawa teman – teman sekaligus pengawalnya kemana pun ia pergi. Jadi berhati – hati lah berurusan dengan Ronald jika Anda tidak ingin disakiti pengawal – pengawal pribadinya itu.

3. Doink
Para penggemar berat WWF (World Wrestling Federation) pasti tahu siapa dia. Seorang badut jahat muncul pada tahun 1990-an di dunia gulat. Badut jahat ini bernama Doink. Ia tak segan – segan untuk meledakkan balon anak – anak dengan cerutunya, menyemprotkan air kepada para penonton, dan menggunakan lengan palsunya untuk meninju lawannya. Dia bahkan tanpa ragu memukul lawannya dengan batu baterai. Ia akan masuk ke panggung melalui pintu masuk para gladiator, lalu panggung akan menjadi gelap dengan diiringi music aneh dan gelak tawanya yang mengerikan.

4. Badut – Badut Pembunuh
Apakah Anda pernah menonton film `Badut – badut pembunuh dari luar angkasa`? Jika pernah, tentu Anda akan merasa familiar dengan para badut pembunuh ini bukan? Film ini berkisah tetang para badut yang mendaratkan pesawat mereka di Crescent Cove (sebuah kota kecil di Amerika). Para badut ini kemudian menempati kota tersebut. Mereka lalu membunuh semua warga kota dengan brutal dan kejamnya. 

Senjata para badut ini adalah boneka bayangan pembunuh, anjing pelacak seperti balon, dan pistol x-ray mainan. Mereka akan memancing para korbannya agar masuk ke dalam perangkap mereka dan kemudian membunuh mereka.

5. Ubu Roi
Ubu Roi berarti Raja Ubu. Karakter ini memainkan sebuah drama yang ditayangkan pada tahun 1896 dan ditulis oleh Alfred Jarry. Raja Ubu adalah karakter utama drama itu yang menyerupai badut dan memiliki gambaran seorang badut yang gendut, jelek, rakus, kejam, pengecut, bodoh, pembohong, dan karakter buruk lainnya. Dapat Anda bayangkan sendiri peran seperti apa yang dimainkan oleh Raja Ubu. Drama ini masih popular hingga saat ini. Anda mungkin dapat mencarinya di YouTube.

6. Badut Poltergeist
Seorang penggemar film horror tentu familiar dengan serial Poltergeist. Ingatkah Anda, dimana ada adegan seorang badut menyerang anak kecil? Adegan ini telah ditiru dalam parody Scary Movie 2 dan Family Guy.

7. Joker
Nah, salah satu karakter terkenal dalam generasi zaman ini. Ia tampil di film Batman. Badut ini brilian dan jahat Ia adalah penjahatnya para penjahat, seorang psikopat yang keji. Meskipun tampang seramnya tidak dapat dibilang gambaran seorang badut, namun cat wajah putih dan lipstick merah nya sudah cukup mewakilkan gambaran seorang badut.

8. Pennywise
Karakter ini diciptakan oleh Stephen King. Pennywise adalah seorang badut yang dapat berubah bentuk menjadi seekor laba – laba raksasa betina yang dapat bertelur. Badut ini tinggal di sebuah wilayah yang disebut `deadlights` atau cahaya kematian.

9. Pogo
Pogo adalah badut sekaligus topeng ciptaan John Wayne Gacy. Gacy adalah seorang pembunuh berantai sekaligus homoseksual. Korban pembunuhannya adalah anak – anak lelaki. Ia menggunakan kostum badut agar dapat mendekati anak – anak lelaki dengan mudah. Bila anak – anak lelaki tersebut sudah masuk ke dalam perangkat Gacy, mereka akan diperkosa, disodomi, disiksa dan kemudian dibunuh dengan sadis. 

Gacy adalah seorang psikopat yang sakit jiwa yang memakai kostum badut dan mengenakan make up pada seluruh wajahnya sehingga menjadi karakter seorang badut bernama Pogo.

sumber : http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=14697113

No comments:

Post a Comment