Thursday, March 1, 2012

Berhenti merokok menurut waktu

1.berhenti merokok 20 menit
efek positif: Tekanan dan detak jantung kembali normal. Sirkulasi membaik dan Anda pun terlihat lebih sehat

2.berhenti merokok 8 jam
efek positif: Tingkat nikotin dan karbonmonoksida di dalam darah menurun Drastis. Tingkat oksigen di dalam darah kembali normal. Peluang terkena serangan jantung menurun

3.berhenti merokok 24 jam
efek positif: Karbonmonoksida hilang dari tubuh. Paru-paru mulai bersih dari lendir dan sisa-sisa zat yang muncul akibat rokok

4.berhenti merokok 48 jam
efek positif: Nikotin hilang dari tubuh. Indera perasa dan penciuman menjadi lebih baik

5.berhenti merokok 72 jam
efek positif; Pembuluh darah paru mulai rileks, tingkat energi meningkat, dan lebih mudah bernafas

6.berhenti merokok 2-12 minggu
efek positif;Sirkulasi seluruh tubuh membaik

7.berhenti merokok 3-9 bulan
efek positif: Fungsi paru-paru meningkat sampai 10%. Batuk, bersin, dan masalah pernafasan menurun

8.berhenti merokok 5 tahun
efek positif:Risiko serangan jantung menurun sampai setengahnya dari risiko orang yang merokok

9.berhenti merokok 10 tahun
efek positif: Risiko kanker paru menurun sampai setengahnya dari risiko perokok. Risiko serangan jantung menurun dan sama dengan orang yang tidak pernah merokok.

Nah menurut anda bagaimana?
apakah anda akan terus merokok?
mulai lah dengan tahap yang paling cepat..
satu menit,klo udah tahan satu menit, 1 jam..kalau satu jam sudah..satu minggu,klo satu minggu sudah,,satu bulan dan seterusnya..
Kesehatan anda yang menentukan bukan saya.

Apakah Anda telah lelah berusaha untuk Berhenti Merokok? Atau anda ingin suami, saudara, teman, pacar, sahabat atau kerabat Anda agar bisa Berhenti Merokok ?

Niat untuk Stop Merokok ini sebenarnya ada di setiap benak pikiran dan sanubari semua perokok. Sebagian dari mereka sudah mencoba berbagai cara untuk berhenti darinya. Tetapi, banyak yang gagal. Jika berhasilpun, hanya untuk sementara waktu saja, 2-3 hari, selepas itu mereka akan menghisap rokok seperti semula. Akhirnya, mereka pasrah dan berfikir, "Tidak mengapalah, lama-lama nanti aku akan berhenti sendiri bila sampai waktunya".

Berhenti MerokokBagi para perokok, menghentikan kebiasaan mengkonsumsi benda sembilan senti (bernikotin) ini sangat berat. Karena dibutuhkan tekad dan keinginan yang kuat untuk Berhenti Merokok. Mungkin sebagian dari mereka sudah beberapa kali mencoba berbagaiCara Berhenti Merokok , namun sebagian besar akan kembali mengulangi kebiasaan ini.

Ada yang mencoba berhenti langsung (total) maupun yang bertahap. Namun, tahapan yang paling sulit dari kedua cara tersebut adalah ketika Anda harus mengatasi reaksi-reaksi akibat hilangnya asupan nikotin yang bisa berlangsung selama satu atau dua pekan.

Sumber : http://id.shvoong.com/medicine-and-health/alternative-medicine/2266102-berhenti-merokok-menurut-waktu/#ixzz1nrnku6FE