Saturday, May 12, 2012

6 Pulau Paling Mengerikan Di Dunia

1. Pulau Izu (Jepang)
Letaknya di wilayah Jepang. Pulau ini udaranya dipenuhi gas sulfur dengan konsentrasi tertinggi di seluruh dunia. Di tengah malam, sirene akan berbunyi karena konsentrat gas sulfurnya parah sampai kalau dihirup mematikan. Orang-orang disana menghabiskan hidupnya dengan cara ini. Paling tidak mereka dibayar. Sama siapa? Ya sama peneliti. Mereka dibayar murah karena peneliti-peneliti ingin tahu apakah orang-orang itu bisa hidup memakai masker gas dan menghirup udara penuh sulfur. Oh iya, di pulau ini juga ada lempengan tektonik yang bisa menghasilkan gempa superdahsyat.

2. Pulau Fiji
Fiji punya sejarah, kisah terkenal semacam kanibal anak-anak, pembunuhan anak-anak, penyiksaan anak-anak, mati gara-gara mabuk laut khusus anak-anak. Tahun 1840, ada misionaris yang menulis tentang pulau itu, katanya disana tinggal para kanibal sadis yang menangkap orang dewasa dan terlebih anak kecil dari laut dan pantai.

Anak kecil digantung jadi hiasan bendera, sampai akhirnya mati gara-gara mabok laut. Anak-anak lainnya dibawa hidup-hidup, buat jadi contoh bagi anak-anak penduduk setempat tentang seni perang. Anak-anak tangkapan ini ditembak menggunakan panah, dipukul dengan tongkat sampai mati.

3. Pulau Poveglia (Italia)
 

Pulau ini ada di daerah perairan Venice, Italia. Awalnya gara-gara orang Romawi jaman dulu, dengan ‘baik hati’ nyari tempat untuk karantina orang-orang yang mengidap virus mematikan di jaman itu. Pulau Poveglia ini terpilih mendapat ‘kehormatan’ tersebut, dimana ribuan orang sakit itu akhirnya mati bersama.

Beberapa abad kemudian, virus Bubonic menyerang Eropa, dan pulau ini kembali ke masa ‘kejayaan’ nya sebagai tempat piknik terakhir untuk orang-orang sekarat. Waktu virusnya semakin parah, akhirnya semua yang kelihatan sakit langsung dikirim ke Pulau Poveglia. Kebijakan untuk ‘membiarkan mati sendiri’ juga diganti jadi ‘lempar semua org sakit itu ke lubang (yang di dalamnya banyak mayat) terus dibakar. Total jumlah kematian di pulau inipun menjadi sekitar 160.000 nyawa.

Seolah belum cukup seram, tahun 1922 di pulau berbau mayat penyakitan ini dibangun RSJ. Gosipnya dokter-dokter jiwa di sana itu suka menyiksa pasiennya dengan menaruh mereka di atas tower, terus dibiarkan saja waktu pasiennya teriak-teriak melihat hantu disana. Kabar selanjutnya, dokter-dokter di sana akhirnya juga mati semua dilempar dari tower oleh hantu penyakitan.

Lewat beberapa tahun, ada segerombol orang dikirim buat tinggal di sana. Tapi besoknya pada balik lagi karena katanya malam-malam banyak suara orang menjerit disertai penampakan. Jadi, sampai sekarang tidak ada seorang pun berani tinggal di pulau ini.

4. Pulau Ular
Ini pulau dipenuhi oleh ular. Pernah ada nelayan yang terdampar di sana, pulangnya perahunya darah semua. Ular yang memenuhi pulau ini jenisnya Golden Lancehead. Racunnya termasuk salah satu yang terganas, bisa membuat daging busuk sampai ke tulang.

5. Pulau Sampah Pasifik
Setiap kali Amerika atau Cina membuang sampah ke laut, benda-benda itu semua terkumpul ke tempat yang sama, namanya North Pacific Gyre. Semakin lama sampahnya semakin menumpuk dan sekarang sudah menjadi pulau sebesar Texas. Plastik tidak terurai, tapi bisa hancur sampai kecil-kecil, bahkan sampai sekecil plankton.

Tidak mungkin ada plastik sebanyak itu? peneliti pernah mengambil air laut dari daerah pulau sampah ini, dan hasilnya jumlah kandungan plastik 6 kali lebih banyak daripada jumlah plankton. Dan jangan coba-coba berdiri di atas pulau sampah ini, karena akan langsung tenggelam ke laut, dan tempat kamu jatuh tadi sudah tertutup dengan sampah lagi.

6. Pulau Ramree (Burma)
Pulau Ramree di Burma adalah rawa besar sebagai rumah bagi 1000 buaya air asin garam air besar, paling mematikan di dunia. Hal ini juga rumah untuk membawa nyamuk malaria, dan kalajengking berbisa. Selama Perang Dunia Kedua, pulau itu adalah tempat pertempuran enam minggu dalam kampanye Burma. Berikut adalah gambaran tentang salah satu malam mengerikan: "Malam [dari 19 Februari 1945] adalah yang paling mengerikan bahwa setiap anggota ML awak [peluncuran motor] pernah dialami. Tembakan senapan tersebar di lapangan hitam rawa tertusuk oleh jeritan orang yang terluka hancur di rahang reptil besar, dan kabur suara mengkhawatirkan buaya berputar membuat hiruk-pikuk dari neraka yang telah jarang telah diduplikasi di bumi. Pada burung nasar fajar tiba untuk membersihkan apa yang buaya telah pergi ... Dari sekitar 1.000 tentara Jepang yang memasuki rawa Ramree, hanya sekitar 20 yang ditemukan hidup."

SUMBER : http://fickrulumam.blogspot.com/2011...-di-dunia.html

No comments:

Post a Comment